Dunia Ini Ada Untuk Mereka

Kalau bicara masalah sholat dan tattoo, menurut gue itu adalah urusan si orang yang punya tatto dan Allah. Bukan gue mendukung atau menolerir tattoo itu sendiri, ya. Tapi gue agak geram aja sih banyak orang yang underestimate orang-orang ber-tattoo dan memandang kalau orang yang ber-tattoo selalu berkorelasi dengan kriminal dan "gak benar". Padahal, gak ada yang tau kan tujuan orang yang pakai tattoo itu apa? Karena itu adalah pilihan mereka (saat itu).

Dan balik lagi, walaupun tattoo dilarang dalam agama dan Al-qur'an, tapi setiap orang ada sisi kelamnya, bukan? Gue sangat yakin seyakin-yakinnya, kalo menghilangkan tattoo segampang ngeluarin upil, semua orang yang menyesal karena tattoo-an pasti langsung menghilangkannya.

Sangat disayangkan kalau banyak orang yang blurt out sama orang-orang yang punya tattoo. Seakan-akan gak ada kesempatan untuk mereka berubah dan seakan-akan gak ada kesempatan mereka untuk mengakui salahnya dan usaha jadi lebih baik di hadapan Allah.
Mengingatkan boleh, tapi harus tau batas sampai mana mengingatkan ke sesama. Jangan merasa paling benar dan mulai coba buat menghargai oranglain kalau memang ingin dihargai juga.

Sebenarnya, mereka-mereka hanya butuh dukungan dan doa. Dan jangan mencaci mereka seakan-akan dunia ini gak ada untuk mereka.

The past is there to look back at our mistakes, the future is there to make sure you don't make the same ones.

Cheers! :))

Komentar

Postingan Populer