Body Shaming?!

Buat yang nggak tau, Body shaming itu secara sederhana adalah sikap negatif terhadap berat badan, penampilan, dan lain-lain.
Tanpa disengaja, kita pasti pernah bilang ke temen kita “Eh, lo gendutan banget,sih!” atau “Eh, lo kurusan ih” dan akan ada ucapan-ucapan yang serupa sama itu. Niatnya untuk bercanda atau sekadar shock karena liat perubahan fisik dari temen kita.

Tapi, pernah nggak ngerasa seberapa nggak pede-nya dia saat kita bilang kayak gitu? Seberapa mindernya dia ngerasa gendut atau kurusan? Kita emang nggak tau dan nggak akan pernah tau gimana perasaannya dia saat dibilang kayak gitu.
Bukan masalah lebay atau berlebihan. Tapi ini masalah tingkat percaya diri jadi berkurang. Gue sendiripun adalah korban Body shaming. Gue minder? Banget.

Kenapa ya, kita semua nggak bisa lebih aware sama kondisi dan kekurangan diri sendiri? Ini adalah salah satu hal yang menjadi self-reminder untuk diri gue sendiri terutama. Untuk nggak sembarang ngucap tentang fisik orang.

Untuk wanita-wanita yang ngerasa kurang percaya diri sama fisiknya, plis, jangan mikir kayak gitu dan jangan pernah merasa kurang. Fisik cantik itu nggak cukup kalau nggak diimbangi sama moral yang baik. Jangan minder!

Tunjukin ke mereka yang me-underestimate fisik kalian, kalau kalian nggak butuh modal cantik doang. Tapi dengan bakat yang dipunya dan moral yang baik, kalian lebih terlihat ciamik dibanding cewek cantik yang cuma modal tampang dan otaknya kosong.
Nggak perlu buat pamer badan biar laki-laki tertarik.
Dan, nggak usah takut kalau lo ngerasa nggak cantik-cantik amat dan laki-laki gak ada yang suka.
Tenang, laki-laki yang punya pemikiran luas, pasti akan melihat sisi lain selain dari fisik aja.

Intinya,

“Be yourself!”

Kalau modal cantik doang, banci Thailand juga bisa, kan?



Komentar

Postingan Populer