Semoga Indonesia...

/ Assalamu'alaykum warahmatullah /

Dengan diadainnya #MimpiUntukIndonesia dari Line Academy, gue jadi tertarik buat nulis apa mimpi gue untuk Indonesia. Katanya berhadiah sepeda dari pak Jokowi. Waaah!

Tapi, gue gak berharap dengan hadiahnya. Seenggaknya apa yang udah gue dan temen-temen tulis dan share bisa dibaca oleh semuanya. Ya, walaupun bukan sama pak Jokowinya, seenggaknya sama kalian-kalian juga, lah. Hehe.

Pas gue klik hashtag #MimpiUntukIndonesia, ternyata banyaaaaaaak banget yang punya mimpi dan berharap Indonesia bakal lebih baik kedepannya. Banyak yang bilang, "Generasi penerus bangsa udah mulai terkikis rasa nasionalismenya." Siapa bilang? Wong banyak kok yang nulis dan berani ikutan mimpi buat Indonesia. Mungkin ada.. tapi seenggaknya masih banyak juga kok yang perduli sama Negara ini, sama Bangsa ini.

Dan kadang gue mikir, gue ini siapa dan apa mungkin semua mimpi gue bakal kewujud? Dan apakah gue mampu berkontribusi banyak untuk Negara ini?

Gue punya mimpi yang mungkin bagi kalian lucu dan aneh. Mimpi gue pengen ngumpulin semua pemuda-pemuda Indonesia dari manapun yang punya visi dan misi sama: MEMAJUKAN INDONESIA. Gue rasa, gak perlu jadi pejabat dulu baru punya wacana. Kalo sekarang aja bisa, kenapa nggak? Gue yakin baaaanget kok dari Sabang sampai Merauke pasti pemuda-pemudanya punya visi dan misi yang sama.

Kadang gue mikir, di umur gue yang 17 tahun ini, gimana ya cara gue berkontribusi buat Negara ini? Lagi-lagi gue selalu menegaskan ke diri gue sendiri, harus memulai dari diri sendiri dan menyebarkan hal positif buat orang banyak. So, list mimpi-mimpi kalian untuk Indonesia. Jangan takut! Yakinin kalo mimpi yang kita buat bareng, gak cuma jadi sekedar mimpi. Akan ada saatnya Dreams Will Come True. Kalopun mentok-mentoknya mimpi kalian gak bisa kalian wujudin, tenang... anak dan cucu kalian siap buat wujudinnya.

Last, gue berharap banget.. prioritaskan toleransi. Kita sama-sama belajar. Jangan merasa hebat dan saling menggurui.

Jujur, gue nulis ini rasanya pengen banget ketemu kalian semua se-Indonesia. See you soon ya.. semoga kita duduk berhadapan dan ngewujudin mimpi kita semua.

I love you, guys!

Itu adalah secercah mimpi gue untuk Indonesia yang gue kirim lewat Line Academy dengan hashtag #MimpiUntukIndonesia

Komentar

Postingan Populer