Semua berawal dari "Hobi"

/ Assalamu'alaykum /

Kalo masalah ngomong tentang "Hobi", menurut gue "Hobi" itu adalah sesuatu yang lo suka. Misal: hobi lo adalah menyanyi. Dan bagi gue, hobi itu gak ada yang salah asal positif dan gak merugikan diri lo sendiri juga orang lain.

Lakuin apa pun yang lo suka. Karena kita gak akan tau se-manfaat apakah hobi lo kelak. So, gue mau berbagi sedikit cerita ke kalian tentang hobi gue yang gak ada apa-apanya sih sebenernya. Hehe.

Hobi gue adalah menulis. Sebenernya waktu kecil, hobi gue itu nge-desain baju. Padahal gue gak bisa gambar. Dan lo tau kan gambar anak bocah tuh kayak gimana?

Lanjut! Gue suka menulis mulai dari SMP. Awalnya nulis cerpen yang berjudul "IMAJINASI HAMPIR BUAT GUE MATI!!!" (kalo mau baca boleh melipir ke https://www.wattpad.com/146819972-imajinasi-hampir-buat-gue-mati ) itu bener-bener cerpen pertama gue. Dan menurut gue, nulis tuh asik. Lo bisa bebas cerita apa aja dan gak ada batasannya. Nulis itu sebenernya suatu ungkapan yang lo gak bisa omongin ke orang lain. Dan menulis juga suatu kepuasan buat diri sendiri. Kalopun ada orang lain yang baca, anggaplah itu hanya sekedar bonus karena mereka kasih apresiasi buat tulisan lo.

Sejak SMP gue ikut lomba apa pun yang berbau sama seni tulis. Dan alhamdulillah, waktu SMP gue juara 2 pidato dan terakhir pas gue SMA juara 3 menulis cerpen dengan judul "Duri Terakhir".

Semua gak ada yang salah, kan? Berawal dari hobi bisa berubah jadi kebiasaan dan menguntungkan buat diri lo sendiri dan orang lain. Tapi inget ya! hobinya yang positif.

Jadi jangan takut dan malu buat memulai hobi lo. Kalo lo hobi nyanyi, ya silahkan untuk buat video dan upload di sosial media lo. Semua emang capek. Dan semua mulai dari bawah. Gak ada kan orang yang sukses tanpa usaha dan pengorbanan? sama halnya seperti Hobi. Siapa yang tau kedepannya kalo Hobi gue, lo dan kalian semua yang baca ini akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Seenggaknya bermanfaat untuk orang sekitar. 

Point utamanya: Berani dan mau coba.

Well, tunggu apa lagi? :))


 
(Dari kiri; Gue, Ibu Nani Tandjung penulis yang tadi puisinya gue bawain, temen gue namanya Habil, suaminya Ibu Nani Tandjung)

Suatu kebanggan tersendiri buat gue ngebawain suatu puisi di depan penulisnya sendiri. Hehe.

Komentar

Postingan Populer